NasDem Membuka Pendaftaran Cabup-Cawabup Banyuwangi Tanpa Mahar

by -73 Views

DPD NasDem Banyuwangi membuka pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati untuk Pilkada 2024 dengan tagline “NasDem Memanggil”. Pendaftaran dibuka untuk umum, bukan hanya bagi anggota partai politik, tetapi juga bagi masyarakat umum yang memenuhi syarat. Pendaftaran cabup dan cawabup akan berlangsung pada tanggal 1-7 Mei 2024 di Kantor DPD NasDem Banyuwangi.

Pendaftaran ini tidak dipungut biaya, namun peserta harus memenuhi syarat yang ditetapkan, termasuk menggandeng lembaga survei politik yang sudah ditetapkan oleh NasDem. Proses pendaftaran juga bisa dilakukan di DPW NasDem Jatim atau langsung di DPP NasDem. Peserta yang memenuhi syarat akan dijaring dan berkasnya akan dikirim ke DPP untuk diproses lebih lanjut.

Sebelum rekomendasi DPP keluar, peserta akan menjalani tes dari NasDem, termasuk pre-test dan tes wawasan kebangsaan. NasDem berharap semua yang berkompeten dan berkeinginan menjadi cabup dan cawabup di Pilkada Banyuwangi 2024 dapat mendaftar sesuai jadwal yang ditentukan.

Pewarta: Muhammad Nurul Yaqin
Editor: Mahrus Sholih

Untuk berita lebih lanjut, kunjungi SUARA INDONESIA di Google News.