Dari Mantan Sopir Angkot Hingga Dokter Berprestasi Menjadi Bupati di Cilacap Melalui PDIP

by -59 Views

M Sutarwo, mantan sopir angkot yang kini menjadi pengusaha sukses, mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal calon bupati di Kantor PDIP Cilacap. Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Cilacap membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati mulai tanggal 10 Mei 2024. Berbagai elemen masyarakat turut serta mendaftar melalui partai tersebut.

Selain M Sutarwo, terdapat juga Andika Bintang S, seorang dokter muda, dan Nawa Nugrohosiwi, tokoh masyarakat Cilacap, yang turut mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Masing-masing memiliki motivasi dan tujuan yang berbeda. Sutarwo menyebut bahwa tugasnya sebagai calon bupati adalah untuk memperjuangkan keinginan masyarakat Cilacap bagian barat, yang sudah lama memperjuangkan pemekaran wilayah.

Andika Bintang S, yang memiliki latar belakang sebagai dokter, mengikuti kontestasi Pilkada karena keinginannya untuk memajukan Kabupaten Cilacap. Sedangkan Nawa Nugrohosiwi, yang dikenal sebagai tokoh masyarakat, mengaku mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati atas desakan dan dorongan dari masyarakat di bawah yang ingin melihat perubahan di Cilacap.

Mereka semua berharap dapat mendapatkan rekomendasi dari PDIP dan terpilih dalam Pilkada agar dapat mewujudkan visi dan misi pembangunan yang mereka usung. Semua ini merupakan bagian dari proses demokrasi dalam memilih pemimpin yang diharapkan dapat memberikan perubahan positif bagi daerahnya.