Mini Bus yang Mengangkut Wisatawan asal Jakarta Terguling di Kebun Kentang Banjarnegara

by -56 Views
Peristiwa
Rem Blong, Mini Bus Bawa Wisatawan asal Jakarta Terguling di Kebun Kentang Banjarnegara

Mini bus membawa wisatawan asal Jakarta terguling di jalan raya Condong Campur, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2024) pagi. (Foto: Kiriman Warga untuk Suara Indonesia)

SUARA INDONESIA, BANJARNEGARA- Sebuah mini bus bernomor polisi B-7320 CAA pengangkut 19 wisatawan asal Jakarta, terguling di jalan raya Condong Campur, Kecamatan Pejawaran, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Minggu (26/5/2024).

Akibat kejadian tersebut, 14 penumpang dilaporkan mengalami luka ringan sedangkan lima di antaranya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Kabupaten Wonosobo.

Kasat Lantas Polres Banjarnegara, Iptu Mohamad Bimo Seno mengatakan, peristiwa kecelakaan tunggal tersebut terjadi sekira pukul 10.00 Wib.

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun 14 penumpang mengalami luka dan mendapat perawatan di Puskesmas Batur. Sementara lima penumpang lainnya harus dirujuk ke RSUD Wonosobo untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” katanya.

Menurutnya, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), mini bus berpelat Jakarta ini hendak berwisata ke dataran tinggi Dieng, yang dikemudikan AGS warga Kabupaten Pandeglang. Sang sopir memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) B1 umum.

“Mini bus berjalan dari arah selatan, saat melintas di jalan menikung tiba-tiba kendaraan mengalami rem blong. Kondisi jalan yang menikung dan menurun tajam, tiba-tiba kendaraan hilang kendali hingga terguling di ladang kentang warga,” ungkapnya.(*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Iwan Setiawan
Editor : Mahrus Sholih