Kapal Gagal Mengisi BBM, Sopir Truk Mengeluh Belum Menyeberang ke Lombok selama Dua Hari

by -82 Views

Beberapa puluhan truk logistik tertahan di Pelabuhan Tanjungwangi, Banyuwangi, Rabu (10/7/2024) petang. Menurut para sopir truk, ada yang sudah menunggu hampir dua hari belum bisa menyeberang ke Lembar, Lombok.

Agus, seorang sopir logistik dari Surabaya menuju Lombok, mengatakan bahwa mereka terjebak macet di Bangsring, Banyuwangi, sejak Selasa (9/7/2024) pagi. Meskipun baru masuk ke Pelabuhan Tanjungwangi pada Rabu (10/7/2024) sekitar pukul 09.00 WIB, namun hingga malam hari belum bisa naik kapal.

Fadilah, seorang sopir logistik dari Jakarta menuju Lombok, juga mengalami hal yang sama. Ia sudah menunggu untuk masuk ke pelabuhan sejak pukul 09.00 WIB, namun hingga sore masih berada di ruang tunggu kendaraan.

Para sopir mengaku tidak mengetahui penyebab kenapa kendaraan belum bisa masuk kapal. Kasat Lantas Polresta Banyuwangi menegaskan bahwa kendaraan tidak bisa masuk ke kapal karena kapal yang terparkir di pelabuhan tidak bisa mengisi bahan bakar.

Namun, pada sore hari situasi telah membaik dan antrean kendaraan logistik sudah tidak terjadi. Kapal tujuan Lombok sudah mulai memasukkan truk logistik yang akan menyeberang. Kabar baiknya, kendala kapal yang tidak bisa mengisi bahan bakar juga sudah teratasi.