Ujang-Dadang Didukung 11 Parpol Menjelang Pilkada 2024

by -33 Views

DAILYPANGANDARAN – Pasangan calon Bupati yang akan datang, Ujang Endin Indrawan dan calon Wakil Bupati Dadang Solihat telah mendapatkan dukungan dari 11 partai politik di Pangandaran. Baru-baru ini, mereka resmi mendapatkan rekomendasi dari Gerindra.

Ujang-Dadang telah menerima berkas B1.KWK di DPD Gerindra Jawa Barat pada Senin (26/8/2024) kemarin. Mereka berdua pergi ke Bandung untuk menerima berkas tersebut.

Parpol pendukung utama termasuk Gerindra, PKB, dan PKS. Selain itu, parpol non-parlemen juga mendukung pasangan ini yang memiliki nuansa nasionalis religius.

Parpol non-parlemen yang mendukung antara lain, Hanura, Nasdem, PKN, Partai Ummat, Partai Garuda, PBB, Gelora, dan PSI. Koalisi ini dikenal dengan nama Bangkit Maju dan Sejahtera.

Ujang dan Dadang dikabarkan akan segera mendaftar ke KPU Pangandaran pada hari terakhir pendaftaran, yaitu 29 Agustus 2024.

“Kami akan segera mendaftar dalam waktu dekat karena hanya tinggal 3 hari, kemungkinan pada hari terakhir,” kata Wakil Ketua I Bidang OKK DPC Gerindra Pangandaran Dede, melalui pesan WhatsApp, Selasa (27/8/2024).

Ia menyatakan Gerindra telah memberikan rekomendasi resmi kepada pasangan Ujang-Dadang untuk Pilkada 2024. “Kami akan patuh terhadap instruksi partai, rekomendasi sudah diberikan kepada Wabup UE dan Dadang Okta,” ujarnya.

Peluang untuk bersatunya koalisi 5 partai politik ini sangat terbuka. Ketua DPC PKB Pangandaran, Otang Tarlian, menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Gerindra dan pasangan Ujang-Dadang untuk Pilkada 2024.

“Persetujuan sudah diberikan, kami siap memenangkan Pilkada 2024 dengan pasangan Ujang-Dadang,” ucapnya.

Koalisi ini direncanakan akan segera melakukan deklarasi pasangan UE-Dadang Okta dalam waktu dekat.

PKB mengusulkan agar pendaftaran dilakukan pada Kamis, 29 Agustus 2024 mendatang. Meskipun demikian, mereka akan mendengarkan keinginan mitra koalisi dan calon kandidat.

Terkait dengan partai Golkar yang mengusung calonnya sendiri, koalisi ini menghormati keputusan tersebut dan tetap berkomunikasi. Nama pasangan Ujang dan Dadang masih dalam proses pembahasan untuk menentukan nama yang cocok.

Source link