Pemberantasan Kemiskinan sebagai Misi Utama Nawa Cita Gus Fawait-Djoko Susanto

by -8 Views

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jember, Muhammad Fawait-Djoko Susanto, telah mengangkat isu penting tentang tingginya tingkat kemiskinan di Kabupaten Jember. Mereka menyatakan bahwa Jember memiliki jumlah warga miskin yang kedua terbanyak di Jawa Timur.

Pengentasan kemiskinan menjadi salah satu misi utama dari nawa cita yang mereka usung. Misi ini menjadi landasan untuk membangun Jember yang lebih sejahtera dan maju, serta memberikan arah perubahan yang nyata.

Misi Nawa Cinta dimulai dengan fokus pada pengentasan kemiskinan sebagai langkah pertama menuju kesejahteraan yang merata. Mereka juga menempatkan prioritas pada pembangunan sumber daya manusia yang unggul, yang diharapkan dapat menjadi pendorong pertumbuhan di berbagai sektor.

Selain itu, penataan birokrasi yang profesional, pembangunan infrastruktur yang memadai, dukungan terhadap pengembangan ekonomi lokal di desa-desa, dan penataan kota berbasis kebijakan hijau juga menjadi bagian dari visi mereka.

Pasangan ini juga berkomitmen untuk memperkuat ketahanan pangan, pengembangan pariwisata berbasis budaya lokal, dan penyusunan regulasi yang adaptif untuk mempercepat implementasi program pembangunan.

Dengan sembilan misi prioritas yang mereka jalankan, diharapkan Jember dapat menuju masa depan yang lebih baik, sejahtera, dan berkelanjutan.