Muhammad Isa Anshori dari Pjs Bupati Sidoarjo Menggantikan Subandi yang Cuti Selama Kampanye Pilkada 2024

by -109 Views
Berita
Pjs Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori Menggantikan Subandi yang Cuti Selama Kampanye Pilkada 2024

Pjs Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori dan Plt Bupati Sidoarjo Subandi. (Foto: Istimewa)

SUARA INDONESIA, SIDOARJO – Muhammad Isa Anshori, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sidoarjo, menggantikan Subandi sebagai Plt Bupati Sidoarjo yang cuti karena menjadi calon di Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Muhammad Isa Anshori sebagai Pjs Bupati Sidoarjo, secara langsung ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Diketahui, Muhammad Isa Anshori, sebelumnya merupakan pegawai ASN Provinsi Jawa Timur dengan jabatan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemprov Jatim.

Sehingga dengan terisinya jabatan Bupati Sidoarjo ke Penjabat Sementara, tak membuat program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Sidoarjo yang saat ini tengah berjalan akan terus berlanjut.

Hal ini diungkapkan oleh Subandi, Plt Bupati Sidoarjo yang tengah cuti kampanye tersebut mengaku bahwa program prioritas Pemkab Sidoarjo yang sudah berjalan akan terus berlanjut.

“Kami akan pastikan semua program Pemkab Sidoarjo terus berjalan. Seperti halnya program pembangunan betonisasi yang saat ini telah berjalan kurang lebih 80 persen,” ungkap Subandi saat dikonfirmasi, pada Rabu (25/9/2024).

Dengan demikian, secara teknis dalam pengawasan di bidang pembangunan infrastruktur Kabupaten Sidoarjo, saat ini menjadi tanggung jawab Pjs Bupati Muhammad Isa Anshori serta Dinas terkait.

Melalui Pjs Bupati Muhammad Isa Anshori, Subandi mengaku terus menginginkan program-program Pemkab terus berkualitas baik untuk masyarakat Sidoarjo.

Lebih lanjut Subandi menegaskan, meski dirinya cuti kampanye selama 2 bulan dan selanjutnya akan kembali menjadi Plt Bupati Sidoarjo, dirinya mengaku akan merealisasikan anggaran di tahun 2025 jika tahun ini anggaran tidak cukup untuk program pembangunan di Sidoarjo.

“Kalau yang ditangani sekarang tidak selesaikan, karena anggaran tidak sampai, kami akan masukan di anggaran 2025,” pungkasnya.(*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Amrizal Zulkarnain
Editor : Mahrus Sholih