Seleksi Kompetensi Dasar Akan Diikuti oleh 1.232 Pelamar CPNS di Karimun

by -52 Views

Ribuan pelamar CPNS di Karimun yang lulus seleksi administrasi akan segera mengikuti tahapan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada tanggal 26 Oktober 2024 mendatang. (foto: Ilustrasi/RadarPena.id)

SUARA INDONESIA, KARIMUN – Sebanyak 1.232 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karimun, akan mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang diprediksi diselenggarakan 16 Oktober-14 November 2024. Ini sesuai tahapan dari Pemerintah Pusat.

SKD sendiri merupakan tahapan yang akan dilakukan bagi pelamar CPNS yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Badan Kepegawaian Nasional (BKN).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karimun Sudarmadi mengatakan, seleksi CPNS 2024 Kabupaten Karimun akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Oktober 2024 mendatang.

“Surat resminya masih dalam proses penandatanganan. Diprediksikan di Karimun tanggal 26-27 Oktober 2024,” kata Sudarmadi, Selasa (15/10/2024).

Ia menambahkan, untuk lokasi ujian, pihaknya telah memastikan bahwa penyelenggaraan ujian SKD CPNS 2024 akan diselenggarakan di Kota Batam.

Sementara untuk lokasi pastinya, akan ada dua opsi tempat yang akan digunakan, antaranya Hotel Golden View Batam, dan UPT BKN Batam.

“Untuk tempatnya belum pasti dimana, akan tetapi sudah ada lokasi, yaitu di Golden View atau di UPT BKN Batam,” ujarnya.

Sudarmadi menyampaikan kepada seluruh pelamar CPNS Karimun untuk selalu mempersiapkan diri dengan mematangkan materi-materi ujian.

Ia berharap pada seleksi tahun ini, akan banyak pelamar yang dinyatakan lulus ujian. “Persiapkan diri, semoga berhasil,” pungkasnya. (*)

ยป Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Syahid Bustomi

Editor: Mahrus Sholih