Ajak Anggota Koperasi Bupati Sidoarjo untuk Memanfaatkan Pinjaman secara Produktif

by -84 Views

Bupati Sidoarjo Ahmad Mudhlor Ali, mengajak anggota Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Lumbung Guru Bestari, Kecamatan Taman, untuk menggunakan pinjaman secara produktif. Hal ini disampaikan oleh Bupati Sidoarjo saat menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Lumbung Guru Bestari di Hall The Sun Hotel Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (27/02/2024).

Bupati Ahmad Mudhlor Ali menekankan pentingnya untuk tidak hanya menggunakan pinjaman untuk gaya hidup konsumtif, tetapi juga untuk modal usaha. Beliau menyatakan agar pinjaman dimanfaatkan sebagai modal untuk menciptakan pasif income dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Selain itu, Gus Mudhlor juga menyampaikan bahwa peningkatan gaji tanpa pengelolaan keuangan yang bijaksana akan sia-sia. Ketua KPRI, Edy Wuryanto, juga menyatakan bahwa perkembangan anggota koperasi di Taman semakin meningkat, dengan berbagai pelayanan yang diberikan seperti Unit Simpan Pinjam dan pembayaran rekening listrik dan PDAM tanpa beban jasa.

KPRI Lumbung Guru Bestari saat ini memiliki 607 anggota, terdiri dari 205 orang anggota purna tugas dan 402 orang anggota pegawai aktif. KPRI Lumbung Guru Bestari Kecamatan Taman diakui sebagai salah satu koperasi berkualitas di Kabupaten Sidoarjo.

Berita selengkapnya dapat dilihat di Google News SUARA INDONESIA.

Penulis: Amrizal Zulkarnain
Editor: Mahrus Sholih