220 Personel Dikerahkan untuk Menjamin Keamanan Kunjungan Capres Prabowo Subianto di MBK Blitar

by -87 Views

Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto

SUARA INDONESIA, JEMBER – Sebanyak 220 personel gabungan telah disiagakan dalam mengamankan kunjungan Calon Presiden Nomor Urut 2 yakni Prabowo Subianto di Makam Bung Karno (MBK) Kota Blitar, Minggu (17/12/2023).

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Syamsul Anwar mengatakan, Tim pengamanan tersebut terdiri dari 160 personel Polres Blitar Kota, 30 personel BKO Polres Tulungagung, 15 personel Dinas Perhubungan Kota Blitar, dan 15 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Sesuai dengan pantauan Suara Indonesia, sejumlah petugas dari Brimob tengah melakukan sterilisasi di pusara MBK. Upaya ini dilakukan, guna meningkatkan keamanan ketika Capres Prabowo Subianto berkunjung.

“Nampak terlihat, sejumlah pengunjung sudah tidak diperbolehkan masuk ke kawasan MBK. Hanya petugas khusus saja yang bisa masuk ke lokasi pusara sang Proklamator,” ujarnya.

Sebagai informasi, Capres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto direncanakan akan bertolak ke Blitar untuk melakukan ziarah ke Makam Bung Karno dan dilanjutkan ke Gor Sukarno Hatta, Minggu (17/12/2023).

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta: Arik Susanto
Editor: Imam Hairon