Taman Adipura Sumenep Perlu Diwaspadai Karena Sering Terjadi Kasus Curanmor

by -107 Views

Taman Adipura Sumenep Menghadapi Masalah Curanmor Menjadi Perhatian Kapolres Sumenep

Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko. Foto: Wildan/suaraindonesia.co.id

SUARA INDONESIA, SUMENEP- Taman Adipura Sumenep atau yang dikenal sebagai Taman Bunga, diduga menjadi lokasi yang rawan terjadi kasus pencurian sepeda motor (Curanmor) di wilayah tersebut. Hal ini dikonfirmasi oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Setya Kentriko. Bahkan, menurutnya angka curanmor di Taman Adipura merupakan yang tertinggi di Sumenep.

Dia menjelaskan bahwa dari total 26 kasus curanmor yang berhasil ditangani oleh Polres Sumenep, sebagian besar di antaranya terjadi di Taman Adipura. Sementara sisanya terjadi di sekitar area Kecamatan Kota.

“Curanmor menjadi salah satu tindak kejahatan prioritas di Sumenep. Lokasi kejadian ada di area kota, tapi yang paling banyak terjadi di Taman Adipura,” ungkapnya, Jumat (30/12/2023).

Dari hasil operasi cipta kondisi, Polres Sumenep berhasil mengamankan 15 sepeda motor dan dua orang tersangka yang melakukan aksinya di Taman Adipura. AKBP Edo mengakui bahwa curanmor hingga saat ini masih menjadi kasus yang sangat meresahkan bagi masyarakat, terutama jika terjadi di tempat-tempat umum yang seharusnya menjadi tempat bersantai.

Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk terus berupaya menelusuri dan menyelesaikan kasus-kasus curanmor yang masih belum terungkap di Sumenep. Dia juga mengimbau agar masyarakat tetap waspada saat memarkir kendaraannya di tempat-tempat yang rawan.

“Kami akan terus berupaya mengungkap kasus curanmor yang masih belum terungkap hingga saat ini,” tutupnya.

Pewarta: Wildan Mukhlishah Sy
Editor: Imam Hairon

Sumber: SUARA INDONESIA

Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA